Jumat, 22 Mei 2015 Boy Band asal Irlandia dalam rangka A Night of Reunion with Boyzone menyambangi kota Jakarta sebagai ibu kota Indonesia....

BOYZONE LIVE IN CONCERT

21.07.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments


Jumat, 22 Mei 2015 Boy Band asal Irlandia dalam rangka A Night of Reunion with Boyzone menyambangi kota Jakarta sebagai ibu kota Indonesia. Karena si adik saya ngefans banget sama Boyzone, jadilah dia merengek minta ditemani untuk nonton konser tersebut. Awalnya males juga nih hari Jumat kudu ke daerah Senayan, yang udah pasti macet banget. Dan tiket pun dibeli H-1 demi nonton Boy Band asal Irlandia ini, ya sudahlah gak ada salahnya juga nonton mereka, toh dulu juga suka dengerin lagu-lagunya Boyzone. Kalau ABG jaman 90an dengerin Boyzone, Westlife, NKOTB, Backstreet Boys dll. Kalau ABG jaman sekarang mah taunya 1D dan apalagi ya?....

Berangkat dari kantor jam 5.30, sudah pasti macet deh kalau Jumat bener aja jalanan gak bersahabat hari itu. Sampai Senayan jam 7 kurang, dan ada satu hal lagi yang bikin sebel. Waktu beli tiket di website tidak ada pemberitahuan untuk tidak membawa camera profesional seperti DSLR atau camera pocket, saat itu saya bawa camera DSLR yang lumayan juga beratnya. Karena tidak boleh menggunakan camera pada saat acara maka batere Nikon diberikan kepada petugas keamanan yang dimana nanti kalau sudah selesai bisa diambil kembali, awalnya sih kesel tapi yasudahlah kan masih ada kamera henpon. Jadi sepanjang konser hanya mengandalkan camera si Iphone 5S dan Lenovo P70, untuk kedua henpon ini lumayan cameranya. Begitu gate dibuka langsung buru-buru masuk kedalam untuk ambil posisi yang ok, biar hasil fotonya juga maksimal. 



Selonjoran sebelum konser
Kalau nonton konser gunakan pakaian dan alas kaki senyaman mungkin biar kita juga gak capek, karena kemarin milih nonton di row Festival biar bisa lihat Boyzone lebih dekat jadi kemarin menggunakan sepatu Converse ini biar enak waktu berdiri, memilih celana jeans panjang biar kalau duduk dibawah kayak gitu gak kotor juga kakinya. Sebelum konser dimulai kurang lebih sekitar 45 menitan ngedeprok dibawah, pakai baju senyaman mungkin. Kebetulan aku pakai kemeja tangan pendek dengan bahan yang nyaman jadi gak gerah kayak orang-orang, ya memang sih waktu itu panas banget.


Mikey Grahan, Ronan Keating, Shane Lynch dan Keith Duffy


Ini awalnya Ronan Keating nyanyi dan disamperin sama Shane lalu Keith pun ikut merapat dan ekspresi mereka bertiga ini sangat lucu sekali. Tadinya udah males mau foto-foto lagi, tapi malah buru-buru ambil henpon didalam tas buat motret. Langka banget kan liat ekspresi begini.






Shane Lynch

Ronan Keating

Mikey Graham

Keith Duffy

BOYZONE
Totaly suka banget sama konser Boyzone, karena mereka memang masihpunya magnet tersendiri. Seisi Istora Senayan pun senang gembira menyambut mereka. Dengan usia mereka sekarang ini, suara masih OK dan gerakan pun masih lincah. Lagu-lagu yang mereka bawakan juga The Best of Boyzone. Kayaknya bakalan beli CDnya lagi nih setelah dulu pernah beli dan entah kemana sekarang. Kalau mereka datang lagi ke Jakarta kayaknya bakalan di tonton lagi deh, hahahahaaa

0 comments:

Persediaan ASIP Kangen waktu masa-masa memerah ASIP buat Kelvin, ini hasil pompa selama 1,5 dibulan kedua Kelvin lahir. Sebulan perta...

Stock ASIP Kelvin

00.33.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

Persediaan ASIP

Kangen waktu masa-masa memerah ASIP buat Kelvin, ini hasil pompa selama 1,5 dibulan kedua Kelvin lahir. Sebulan pertama stock ASIP buat diminum dia terus kelupaan buat nyetok pas nanti ditinggal kerja. Tapi kalau namanya niat buat kasih ASI ke anak kita pasti apapun itu tetap akan berjalan dengan sendirinya. Jadi dulu waktu seminggu Kelvin lahir dia sempat harus dirawat karena menguning, maklum Kelvin lahir pada saat musim hujan. Dan menurut dokter anak yang menangani Kelvin harus dirwat untuk menurunkan bilirubinnya, waktu itu sedih banget waktu liat Kelvin disinar dalaminkubator. Saat itu stress liat Kelvin harus begitu, yang bisa menolong pada saat itu adalah ASI. Dokter Rumah Sakit Asri tidak memperkenankan pemberian sufor kalau tidak terpaksa, kebetulan RS Asri ini pro ASI. Kebetulan waktu itu aku ikutan nginep di RS Asri, jadilah booking kamar juga, layaknya orang sakit. Waktu itu tidak di cover asuransi karena Kelvin baru lahir dan belum keluar kartunya, biaya berapapun waktu itu kita bayar. Setiap 2 jam sekali Kelvin harus minum ASI agar menurunkan bilirubin, karena saya adalah ibu baru dan kebetulan menyusuinya juga belum benar peletakannya dan puting saya waktu itu lecet dan berdarah. Jalan satu-satunya adalah memompa ASI, tetapi sempat ada keluar darah karena lecet tadi itu. Kebuanglah asi sebanyak 20ml, sedih banget rasanya. Aku juga diberikan obat oles untuk puting namanya Kamilosan, ini dioleskan pada saat tidak menyusui. Karena saya niat banget biar Kelvin cepat pulang dan turun bilirubinnya, alhamdulillah pada saat itu setiap asi yang saya pompa selalu bertambah. Kelvin dirawat selama 3 hari 2 malam, akhirnya dia kembali kerumah.

Setiap hari Kelvin selalu meminum ASI secara langsung, kalau Kelvin tidur aku memompa untuk stok ASIP. Bahagia banget bisa kasih ASI langsung, alhamdulillah suami dan keluarga mendukung semua usahaku untuk pemberian ASI. Suamiku selalu membawakan makanan yang enak-enak agar istrinya happy biar ASInya lancar, terkadang dia juga suka memberikan hadiah untukku. Almarhum papa juga sering masakin makanan untuk aku makan, bahkan mencarikan apa yang aku mau agar ASIku bertambah banyak. Allah memang maha baik, aku dikelilingi oleh orang-orang yang sayang kepadaku.

Selain makanan penambah ASI aku juga mengkonsumsi vitamin supaya ASI deras dan banyak, aku minum Vometa dan Milmor. Dulu waktu masih nyetok ASIP, aku suka ngikutin instagram Renny Sutiyoso, gimana caranya bisa banyak ASInya aku banyak belajar dari instagram dia. Selain itu juga suka baca-baca artikel di internet mengenai ASI, alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Yang penting pikiran kita harus positif, jangan pernah takut kalau ASI gak keluar, semuanya sudah diatur oleh Allah. 

Saat Kelvin umur 7 bulan aku terkena DBD dan harus dirawat dirumah sakit, apakah ibu yang DBD masih boleh memberikan ASIP? Jawabannya boleh. Aku tanyakan hal ini kepada dokter yang merawatku waktu itu di RSPI, dokter itu pun memberikan aku semangat dan dia juga tidak memberikan obat yang membahayakan untuk ASIku. Kalau tidak salah nama dokter itu adalah dr. Femmy dia banyak membantu aku waktu itu untuk memberikan obat yang aman dikonsumsi, sedih banget waktu lagi kena DBD karena gak bisa nyusuin Kelvin secara langsung. Selama di rumah sakit aku tetap memompa ASIP untuk diberikan kepada Kelvin, suamiku selalu pulang kerumah saat malam hari untuk memberikan ASIP dan balik lagi ke rumah sakit untuk menemaniku. Hari ke-empat di rumah sakit ternyata suamiku terkena DBD juga, entah DBD itu menular atau gimana atau bisa juga kita kena nyamuknya secara bersamaan.Selama di rumah sakit sudah hari ke-lima dan mama memberitahuku kalau stock ASIP menipis, aku jadi stress juga dikasih tau itu sama mama. Stock tinggal buat 1 minggu, sementara setelah DBD aku hanya bisa mompa 180ml untuk sekali pompa. Dan sehari hanya 2x mompa, jujur saja saat terkena DBD asupan ASI aku menurun tidak sederas sebelumnya. 

0 comments:

Kelvin akan memulai petualangan 2 Mei 2015 ngajak Kelvin main ke Kuntum Farm Field berangkat dari rumah jam 7.30 dan sampai disana jam ...

Bermain di Kuntum Farm Field - Bogor

21.16.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

Kelvin akan memulai petualangan

2 Mei 2015 ngajak Kelvin main ke Kuntum Farm Field berangkat dari rumah jam 7.30 dan sampai disana jam 8.20, memang kebiasaan juga sih kalau weekend selalu ngajak dia jalan-jalan. Gak perlu mahal dan gak perlu jauh yang penting anaknya HAPPY. Karena Kelvin udah senang jalan dan gak mau diam, kayaknya bawa dia ke Farm Field itu adalah hal yang menyenangkan. Dimulai dengan dia menggunakan topi caping ini dan ternyata dia gak suka kalau paka topi, padahal mataharinya lumayan hari itu. Sebelum memulai mengeksplor apa yang ada di Kuntum Farm Field, aku beli makanan dan susu untuk para binatang yang ada disana.

Kelvin ngasih susu ke kambing

Serius ngasih susu ke kambing

Pertama yang dilakukan Kelvin adalah memberi minum susu ke kambing, lucu banget liat reaksinya. Lucu juga ini ngasih susunya dalam dot. Sayang belinya cuma 1 botol karena takut Kelvin yang ngedot, hahahahaaa... Mukanya masih datar waktu minumin susu ini tapi dia gak mau kalau dipegangin sama bapaknya, sementara botolnya dia tarik melulu setiap kambingnya lagi minum. Waktu susunya habis dia cuma bilang "yaaahhhh..." sambil ngasih botol ke emaknya. Gemes banget liat reaksinya Kelvin.

Ngasih makan kelinci

Ngasih makan kelinci

Ngasih makan kelinci
Setelah selesai ngasih makan kambing, Kelvin menuju ke kandang kelinci disana sudah banyak kelinci yang menanti dikasih makan. Alhamdulillah banget ini anak enggak ada takutnya dibawa kesini, dia juga seneng ngasih makan kelinci. Pertama kali dia ngasih makan ke kelinci, begitu dicaplok sama kelinci eh dia tarik terjadilah tarik-tarikan antara Kelvin dan kelinci. Hahahahaaa... Dia juga nyaris mau makan si wortelnya, dia girang banget selama ada dikandang kelinci, semua mau dia kasih makan. Sampai yang ada di kandang pun dia juga kasih makan, ayah dan bundanya ekstra hati-hati ngeliatin dia megang wortel karena ngeri dimakan juga. Ini bagus banget buat tumbuh kembang Kelvin, memperkenalkan dia ke hal-hal yang ada diluar rumah.

Ngasih makan marmut
Sayang waktu ngasih makan marmut, lupa motret adegan Kelvin ngasih makan. Karena anaknya sibuk mau turun dan ngasih makan ke marmut. Dia juga ternyata berani megang marmut ini, bunda dan ayahnya kegirangan liat reaksinya Kelvin.

Takjub liat hamster
Digendong sama ayah liat hamster yang lagi main dikandang, dia cuma ngeliatin doang dan kurang suka nampaknya karena setelah ini dia minta jalan lagi.

Setelah ngasih makan sapi

DIkasih tau sama ayah tentang sapi
Bawa rumput segemgam buat makan sapi, tapi cuma bentaran doangan karena udah mau lari aja dia dan makanya di gendong ayahnya biar main sama sapi dulu. Lucu juga liat reaksi dia ngasih makan beberapa hewan di Kuntum Farm Field.

Habis melempar makanan ke burung
Di kasih makanan burung di tangannya trus dia lemparnya gak masuk kandang dan dia ini menyuruh burungnya mengambil makanan yang dia tunjuk, hahahahahaaa... Kelvin kamu itu sungguh menggemaskan, susah kayaknya buat dia untuk melempar kedalam kandang burungnya. Tapi anaknya happy aja sih, selagi dia senang bunda dan ayah pun ikutan senang. Ahhhaaayyyyyy....

Ngeliatin bebek
Berdiri didepan kandang bebek sambil bilang "ssshhhhhh..." hahahahahaa... setiap liat binatang disini reaksinya berbeda-beda deh, seru banget liatnya. Dia mau ngajak main si bebeknya, tapi bundanya takut dia dipatok.

Ngasih makan soang

Ngasih makan soang

Ngasih makan soang

Dia minta sendiri makanan untuk soang ini ditaruh ketangannya dan dia yang lempar ke soangnya, tmakanan ada ditangan emaknya dan dia ambil satu persatu lalu lempar ke soangnya. Ya ampun mas Kelvin, lama amat kalau begitu cara kasih makannya. Tapi dia keukeh maunya begitu, padahal udah dikasih contoh sama bundanya cara kasih makan ke soang, gpp mas namanya juga belajar dan berproses.

Gak mau gerak karena ngeliatin si bebek pada main dikolam


Diajak jalan tapi gak mau
Diajak pindah tempat lihat yang lainnya tapi Kelvin bikin pertahanan ke ayahnya, dia tetap maunya lihat si bebek itu main. Akhirnya setelah negoisiasi tak berhasil, ayah memilih menggendong Kelvin, hahahahaa...

Berjalan sambil mandangin bebek berenang

Ayah dan Kelvin

Ngasih makan ayam

Semua senang

Karena Kelvin belum bisa naik kuda dan pasti males anaknya kalau buka ayah atau bundanya yang nemenin, jadi kita enggak ikutan Horse Riding. Overall dari awal datang sampai selesai anaknya senang dan gak mau udahan. Sebagai informasi saja buat yang akan berkunjung ke Kuntum Farm Field, harga tiket Rp 30.000,- untuk dewasa dan Kelvin masih gratis. DIlarang membawa makanan kedalam, karena didalam juga terdapat tempat jajan. Kalau Kelvin bawa Biscoti favorit ditempat makan dan juga susu didalam dot. Kuntum Farm Field ini ada di daerah tajur, jadi kalau naik mobil tinggal keluar tol bogor dan ambil arah ke tajur, posisinya ada disebelah kiri jalan setelah terminal tas. Nanti pasti ketemu signboar "KUNTUM FARM FIELD"




0 comments: