Kemarin sore hari Kamis 28 Januari 2016 janjian sama teman lama namanya Bede, ini bukan bandar Narkotika loh entah kenapa dia dipanggil itu...

Walking Drums

00.20.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

Kemarin sore hari Kamis 28 Januari 2016 janjian sama teman lama namanya Bede, ini bukan bandar Narkotika loh entah kenapa dia dipanggil itu. Dan kita berdua sengaja janjian di tempat nongkrong baru yang ada di daerah Pati Unus namanya Walking Drums, kebetulan si Walking Drums ini juga punya teman kita namanya Ciwi. Sekarang si Ciwi selain hobinya keliling dunia, dia buka tempat jajanan yang nyaman banget di daerah Jakarta Selatan. Sekalian ketemuan kangen-kangenanlah kita bertiga, kebetulan sama Ciwi jarang ketemu, sama Bede lumayanlah. Nyampe sana udah ada Bede dan Ciwi yang lagi kerja serius dan aku dateng kesana emang mau makan dan main. Hahahahaaa.... 

Menu Walking Drums
Untung kemarin sempat motoin menunya, ini beberapa menu yang ada di Walking Drums, ini sih masih TRIAL MENU tapi rasanya udah enak banget gitu. Kalau untuk harga sih terjangkaulah buat ngemil dan mimik cantik disana, tempatnya pun enak banget kok.


No Table Walking Drums
Nomer mejanya dibuat dengan menggunakan karton putih yang dibalik nomernya ada quote-nya, selain itu penempatannya ditaruh dalam botol kaca seperti gambar diatas. Beda dari yang lainnya ini.

Ciwi (owner Walking Drums) lagi mesan makanan
Owner Walking Drums Ciwi yang lagi mesan makanan buat teman-temannya, dari dulu gayanya tidak pernah berubah selalu casual. Meja kasir dan tempat mereka membuat kopi juga enak ya menyati semuanya, suka banget sama konsep tempatnya.

Pizza
Ini pizza pesanannya Bede, jujur aja namanya lupa ini pizza apa ya? yang jelas rotinya beda banget sama pizza yang sudah pernah aku makan. Selain crunchy, rasa pizzanya juga enak. Jadi ini tuh kayak si croissant versi padat kalau kata aku tapi kalau Bede kayak roti gandum. Toppingnya pun melted banget kejunya, entah kenapa ini pizza kok enak banget dan bisa beda sama pizza lainnya. Sepiring pizza seperti itu bisa dimakan bertiga atau berempat kalau mau ngemil cantik sambil mesan makanan yang lainnya.

Lemonade
Karena kemarin aku mesan nasi goreng hejo jadi untuk minuman harus di imbangi dengan memesan ice lemonade, rasanya lemonade tau kan? Seger banget deh minum si ice lemonade.

Nasi Goreng Hejo
Ini penampakan si nasi goreng hejo, rasanya pas banget deh. Selain itu ada taburan ikan terinya yang garing. Ini yang masak pinter banget deh, bikin gak mau nyisahin secuil pun. Karena kemarin laper jadi si nasi goreng itu tak bersisah deh.

Bitter Ballen
Saatnya ngemil setelah selesai makan nasi goreng, jadi ya si Ciwi dan Bede itu sibuk dengan kerjaan masing-masing dan aku kebagian ngedongengin mereka berdua yang lagi kerja serius sambil ngemilin bitter ballen.

Chicken Wings
Waktu awal buka si Ciwi pernah posting ayam dengan baluran telur asin dan waktu mesen sampai ngejelasin di menu mana ini si ayam goreng telur asin. Akhirnya yang mesenin Ciwi. Di Walking Drums, chicken wings digoreng dengan menggunakan saus telur asin, rasanya pas pertama ngegigit enak banget dan sangat rekomen kalau gak mau makan banyak. Yang kolestrol hati-hati ya ini telur asin loh sausnya.

Bar Walking Drums

Keadaan meja kami

Apple and Coffee
Menjelang magrib kemarin, Ciwi mesenin kita kopi Latte yang aku foto ini kopinya si Bede karena aku jarang minum kopi panas, lebih sering minum kopi dingin atau dikasih es batu. Mau foto ala-ala food blogger ya kok susah ya anglenya, kiri megang hanpon dan tangan kanan megang camera. Ya maklum kalau kurang fokus, agak shaking kemarin.


Carrot Cake
Banyak ngobrol dan merenakan liburan bersama sambil dikasih lagi Carrot Cake yang enak ini, sebenarnya kalau gak pakai cream gitu tetap enak sih. Over all makan di Walking Drums ini enak banget makanannya, nanti kalau balik lagi main kesana mau mesen yang lain juga ah dan jangan lupa mesan chicken wings yang enaknya kebangetan itu. Yang penasaran sama makanan di Walking Drums bisa dateng langsung ke jalan Pati Unus F4, depannya bubur ayam Pati Unus persis samping tempat futsal. Direct by maps juga langsung ketemu kok.


Foto Taken by AKUCHICHIE
Camera: Fuji Film XA2

0 comments:

Kompakers Bekasi merayakan ulang tahun pertama dengan berbagi bersama anak-anak pemulung di Bantar Gebang. Tepat pada tanggal 17 Januari 201...

Kompaker Bekasi 1st Anniversary

23.32.00 Suciarti Wahyuningtyas 2 Comments

Kompakers Bekasi merayakan ulang tahun pertama dengan berbagi bersama anak-anak pemulung di Bantar Gebang. Tepat pada tanggal 17 Januari 2016 kemarin Kompakers Bekasi atau yang suka disebut dengan Kreasi Sehati berusia 1 tahun. Kami merayakan berbeda dengan yang lainnya, kali ini kami mengajak adik-adik pemulung yang bersekolah di PKBM Al Falah untuk turut hadir dalam perayaan tersebut. Ada 70 anak PAUD yang bersekolah dan 15 guru yang mengajar disana.

Kemarin saya dipercaya untuk menjadi ketua panitia dalam acara ulang tahun Kompakers Bekasi, selain saya juga ada beberapa team panitia lain seperti Ivada yang menjadi wakil saya sekaligus menjadi orang yang penuh dengan semangat mendekor dinding sekolah Al Falah. Gina dan Adel yang menjadi team acara, survey dan mempersiapkan acara adalah tugas mereka berdua. Namun beberapa hari menjelang acara tugas Adel berganti menjadi seksi konsumsi dan tugas Adel digantikan oleh Endah. Uang sumbangan dan uang pendaftaran semua di plot oleh Astika selaku menteri keuangan yang mengurus semua pengeluaran kebutuhan acara ulang tahun Kompakers Bekasi. Ezy yang fotonya cakep dan selalu ciamik dijadikan sebagai juru potret. Ada Fitiri PS yang selalu bersedia menghubungi para member Bekasi yang silent reader dan mencari sumbangan juga, selain itu ada mbak Wina juga. Adik-adik PKBM mendapat goodibag hasil jahitan dari Mela yang memang memiliki usaha pembuatan tas dan lainnya, sudah setia memberikan waktunya untuk menjahit 75 goodiebag.Terima kasih ya Nanda sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjalankan acara ulang tahun Kompakers Bekasi

Inilah sekolah anak pemulung di Bantar Gebang

Ini adalah tumpukan sampah di Bantar Gebang
Pemukiman Pemulung
Tiga foto diatas adalah keadaan daerah pemulung di Bantar Gebang, foto kedua diatas merupakan gunungan sampah daerah Bantar Gebang, dan ketiga merupakan tempat tinggal para pemulung. Waktu kemarin sampai ke daerah Bantar Gebang, sedih rasanya melihat keadaan mereka seperti itu dan saya pun malu kalau masih suka banyak mengeluh sekarang ini. Tempat mereka tinggal sangatlah kurang dari layak tetapi melihat semangat para adik-adik pemulung dan orang tua mereka pada hari itu membuat kami senang dan bahagia. Niat kami memang hanya ingin berbagi dengan mereka dan membuat mereka bahagia.


Sebagian anak pemulung PKBM Al Falah
Ini sebagian adik-adik PAUD PKMB Al Falah yang hadir dalam acara ulang tahun Kompakers Bekasi, karena sebagian lagi tidak bisa hadir karena ikut ayah dan ibunya memulung. Walaupun mereka tidak hadir tapi mereka juga mendapat barang yang sama seperti teman-teman yang hadir. Memang sih sebelumnya ibu Murni guru yang saya hubungi pertama untuk membuat acara ini juga bilang jika acara dilakukan dihari Sabtu atau Minggu kemungkinan tidak semuanya yang hadir dikarena biasanya anak-anak PAUD ikut serta orang tua bekerja untuk menambah penghasilan.

Dekorasi salah satu dinding PKBM Al Falah
Ini salah satu dinding yang didekor oleh Iva menggunakan pompom, tile dan bunting flag. Selain itu juga ada balon huruf Kompakers Bekasi dan balon warna-warni serta 4 gudibek buatan Mela. Senang sekali punya team seperti kalian semua.

Bersama guru dan adik-adik 
Panitia Kompakers Bekasi berfoto bersama adik-adik PAUD dan para pengajar PKBM Al Falah. Priceless sekali bisa melihat mereka tersenyum dan bahagia seperti kemarin itu. Padahal masih bisa main lebih lama lagi dengan mereka tetapi karena waktu yang terbatas jadi acara kemarin selesai tepat pukul 12.00 semoga nanti bisa bertemu kembali dengan keceriaan yang lebih banyak lagi.


Para orang tua murid PKBM Al Falah
Selain anak-anak tadi ada juga para orang tua murid PKBM Al Falah yang memberikan hiburan untuk kami para Kompakers Bekasi, lupa nama lagunya waktu mereka tampil ini tapi kami menyebutkan goyang penguin. Mereka ini sangat semangat dan antusian sekali mengisi acara ini. 


Saya waktu memberikan speech
Karena saya dipercaya oleh teman-teman di Kompakers Bekasi untuk menjadi ketua panitia acara ulang tahun Kompakers Bekasi yang ke 1 kemarin, jadi ada beberapa kata-kata terima kasih untuk semua yang sudah terlibat dalam kelancaran acara baksos tahun 2016 ini. Ya memang agak grogi karena belum nyiapin kata-kata manis untuk acara ini, semuanya on the spot. Padahal kerjaan jadi marketing iklan di media nasional ternama tapi pas maju lupa semua mau ngomong apa.

Potong kue para sesepuh Kompakers Bekasi
Potong Kue Kompakers Bekasi

Ini adalah acara potong kue oleh Nanda selaku ibu lurah Kompakers Bekasi, teh Yenni dan Fitri PS selaku anggota pertama yang membentuk adanya komunitas fotografi Kompakers Bekasi. Semoga ini semua menjadi tanda untuk kita semua yang berada dalam grup ini selalu kompak dan semakin bagus foto-foto yang dihasilkan.

Kompakers Bekasi
Sebagian member Kompakers Bekasi
Foto sebelum pulang
Bersama wanita kesayangan
Foto bersama sebelum acara dimulai
Toska
Kebersamaan Kompakers Bekasi

Keceriaan para Kompakers Bekasi selalu terabadikan dalam foto acara-acara yang selalu dilaksana dan dalam kegiatan apapun, selalu narsis dimana dan kapan pun. Oh iya waktu itu tema baju kita "TOSKA / TURKIS" karena kebetulan saya suka dengan warna toska jadi waktu itu iseng asal nyeletuk bilang toska. Walaupun waktu itu masih ada yang komplainlah dengan dresscodenya, namanya juga grup dengan isinya para emak-emak yang hobi moto jadilah suka komen sana-sini kalau ada apa-apa. Setelah di foto ini ternyata bagus juga si toska.





















2 comments: